Berkhalwat (Berdua-duaan) dengan Bukan Muhrim



 Upaya syaitan dan sekutunya dalam menggelincirkan anak adam tidak akan pernah berhenti, hingga mereka puas melihat manusia itu tersesat dan terlepas dari keislaman dan keimanannya. karena itulah dimana pun, kapan pun dan bagaimanapun keadaan kita adalah keharusan untuk senantiasa memohon perlindungan dan pertolongan kepada Allah SWT. dari tipu daya mereka yang memperdayai.

Salah satu diantara tipu daya syaitan yang sangat berbahaya adalah menggiring manusia pada perbuatan keji yang dianggap kecil dan remeh, seperti memandang dengan hawa nafsu, berkhalwat (berdua-duaan dengan yang bukan muhrim),nbaik itu didalam rumah, tempat kerja, mobil dan lain sebagainya.
Mengapa berkhalwat itu tidak diperbolehkan..?
Sebab hal ini dapat mengundang fitnah dan menjerumuskan seseorang pada kemadhoratan yang lebih besar, yaitu perzinaan. Hai ini sebagaimana tersirat dalam hadits Nabi saw. Berikut ini :
Bahwa beliau bersabda :
“Janganlah kamu sekalian berkhalwat dengan wanita. Demi diriku yang berada dalam kekuasaan-Nya, tidaklah seorang laki-laki berkhalwat dengan seorang wanita melainkan syaitan akan masuk diantara keduanya. Lebih baik seorang laki-laki berdekatan dengan babi yang berlumur tanah liat dari pada dia mendekatkan bahunya kebahu seorang wanita yang tidak dihalalkan baginya.”
Sebagaimana telah kami sebutkan sebelumnya, bahwa zina merupakan perbuatan paling keji yang dilaknat oleh Allah SWT, dan termasuk dalam kategori dosa besar, karena itulah penting bagi kita untuk menutup segala jalan yang dapat menggiring kita pada perbuatan tersebut. Sungguh bisikan syaitan dan syahwat itu teramat amat melenakan dan memperdai, maka mencegahnya adalah seutama-utama perkara.
Sayang, masih bayak diantara kita yang justru besikap acuh tak acuh manakala melihat hal-hal kecil yang sebenarnya berpeluang sangat besar dalam menjerumuskan seseorang ke dalam perzinaan, seperti orang tua yang membiarkan anak perempuannya menjalin hubungan dengan laki-laki yang bukan mahramnya, bercengrama akrab, atau berdua-duaan baik itu didalam maupun diluar rumah, berkhalwat dan sebagainya.
Sungguh semua ini adalah pembuka bagi pintu-pintu perzinaan, maka mencegahnya adalah seutam-utama perkara. Sebab hanya hanya dengan cara menjauhi pintu-pintu itulah kita bisa selamat dari terperosoknya diri kedalam jurang perzinaan yang dalam. Bukanlah tipu daya syaitan itu amat licin dan amat sangat dekat beredar bersama darah kita, maka siapakah yang dapat menjamin bahwa dirinya mampu mrnguasai syahwatnya ketika ia telah berada begitu dekat dengan pintu perzinaan. Karena itulah Allah SWT berfirman dalam surah Al-Isra ;32 :
“Janganlah kamu mendekati zina, sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan yang keji dan suatu jalan yang buruk”.
Mendekati saja tidak diperkenankan apalagi melakukannya…


Terima Kasih atas Kunjungannya
Kritik dan Saran anda sangat diperlukan untuk membangun blog ini, Silahkan Lampirkan di kotak Komentar atau di "Kontak Person". :)
Reactions:

0 comments:

Post a Comment