Antara Kagum ataukah Cinta

 Terkadang dalam hidup, kita pernah merasakan dua hal yang sama ini namun berbeda maknanya, antara "kagum ataukah cinta",,
Kagum dan Cinta merupakan dua hal yang sama yaitu kedunya memiliki rasa suka terhadap sesuatu, namun maknanya berbeda yaitu rasa kagum hanya berlandaskan pada satu atau beberapa aspek, namun cinta itu secara keseluruhan.
 Rasa kagum itu kita dapatkan ketika kita terkesan kepada seseorang, apakah karena kecerdasannya, keimanannya, ataukah ketampanannya, dsb..  kita terkesan kepada orang tersebut sehingga menimbulkan rasa suka (bukan cinta) dan menyebabkan kita ingin mengenalnya lebih jauh lagi, bagaimanakah sehingga dia bisa menjadi seperti itu, dan kita ingin sepertinya..!!
 sedangkan rasa Cinta itu merupakan tingkatan dari rasa kagum, dimana cinta itu muncul ketika kita telah mengenalnya lebih jauh, ketika begitu banyak hal-hal yang membuat kita terkesan kepadanya sehingga menimbulkan rasa untuk ingin memilikinya, rasa untuk berada disisinya baik secara fisik ataupun dalam perasaan saja. tapi perlu anda ketahui bahwa sebenarnya tingkatan teratas adalah rasa sayang/kasih sayang, karena rasa sayang itu merupakan perasaan untuk berkorban demi kebahagian orang yang kita sayang, rasa sayang itu tidaklah mengharap balasan tapi berusaha membahagiakan orang tersebut sedangkan cinta itu mengharap balasan dari orang tersebut.

Namun perlu anda ketahui, bahwasanya rasa kagum dan cinta itu dapat juga hilang. 
Rasa kagum kepada seseorang itu dapat hilang ketika orang yang kita kagumi itu telah melanggar suatu tatanan etika atau sudah tidak seperti yang dulu lagi pada saat kita mengaguminya (dia telah berubah dari sebelumnya).
sedangkan Rasa Cinta kepada seseorang itu juga dapat hilang, ketika orang yang kita cintai tersebut sudah tak sesuai dengan apa yang kita harapkan sebelumnya semasa kita mencintainya, karena cinta itu selalu mengharap balasan, tidak seperti rasa sayang, kasih sayang itu tulus, tak akan pernah hilang karena rasa sayang itu betul-betul dengan sepenuh hati. "Dia bahagia akupun bahagia, meski tak bersama.."

kembali lagi pada rasa kagum dan cinta, bahwa:
Ketika kamu mencintai seseorang, kamu tak ingin dia sedih dan berusaha menghiburnya, sedangkan Ketika kamu mengagumi seseorang, kamu tak ingin dia sedih namun kadang bingung harus bersikap seperti apa karena takut dia salah mengartikan sikapmu.

Ketika kamu mencintai seseorang, air matamu akan berlinang ketika dia meninggalkanmu, sedangkan Ketika kamu mengagumi seseorang, kecewamu yang mengalir deras ketika dia meninggalkanmu

Ketika kamu mencintai seseorang, kamu bisa saja tak lagi memikirkannya terlebih ketika kamu mencintai seseorang yang baru, sedangkan Ketika kamu mengagumi seseorang, meski kamu jatuh cinta berkali-kali dengan orang lain bisa saja kamu tetap menyimpan kekagumanmu dengannya dan kamu pun juga tahu bahwa disepanjang hidupmu belum tentu kamu akan menemukan sosok menakjubkan yang menjadi rasi bintang ketika kamu tersesat.

"ini berdasarkan pada apa yang saya ketahui,rasakan, dan pendapat setiap orang itu berbeda-beda tentang cinta dan rasa kagum karena cara pandang setiap orang itu juga berbeda-beda"

 Terima Kasih atas Kunjungannya Kritik dan Saran anda sangat diperlukan untuk meningkatkan blog ini, Silahkan Lampirkan di kotak Komentar atau di "Kontak Person". :)
Reactions:

4 comments:

Post a Comment