Refleksi 53 thn, Apa itu IMM?


Apa itu IMM???, Suatu pertanyaan yang tidak asing terdengar ketika kami mensosialisasikan IMM di kalangan mahasiswa di kampus-kampus Non PTM (Perguruan Tinggi Muhammadiyah).
Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah merupakan organisasi otonom Muhammadiyah yang bergerak dalam lingkup kemahasiswaan. Memaknai kata 'ikatan', berarti pertalian atau saling terhubung antar satu sama lain dalam suatu bingkai. Ikatan dalam suatu organisasi juga berarti kesukarelaan / keikhlasan dalam berkerja, tidak mencari hidup tapi Menghidupkan, tak ada kata pensiun dalam ikatan ataupun kamus perjuangan. Itulah ikatan yg kita ikrarkan ketika pertama memasuki rumah ini, IMM.
IMM 53 Tahun berpijak di bumi Nusantara, suatu usia ke emasan pada organisasi gerakan, kemahasiswaan, maupun kepemudaan. Di hari ini (14 Maret 2017), genap sudah usia mu yg ke 53th. Euforia-euforia semarak Milad bergema di hampir seluruh instansi Pencerah Nusantara.
Menelusuri sejarah perjuangan ikatan ini, yang lahir dalam kondisi bangsa yg bergejolak, dan dinamika kebangsaan yang saling bertautan. Suatu keharusan Ikatan ini terlahir dari para pelopor pelaku sejarah perjuangan, Djasman Alkindi, Zainuddin Sialla, Rosyad Syoleh, Amien Rais, Soedibjo Markoes, dll.. Merekalah para pelaku sejarah yg betul-betul berani mengambil sang merah sebagai ciri, di tengah marak nya merah lain yang di bumi hanguskan. Merekalah para tokoh yang berasal dari berbagai instansi kemahasiswaan, baik negeri maupun swasta, baik ptm maupun non ptm, yang memperjuangkan ideologi ikatan, penanaman nilai dasar ke Islaman.
IMM tak hanya di kampus sang pencerah, IMM milik mahasiswa yang ingin memperjuangkan ideologi ikatan, memperjuangkan Islam melalui Muhammadiyah. 
Di Usianya yang Ke 53 tahun berpijak di bumi Nusantara, masih terdengar 'apa itu imm?', suatu pertanyaan bukan sendaan, butuh aksi bukan teori, jawaban pasti bukan janji.

Ayolah, Ayoo... Ayooo ikatan ku
IMM 53 tahun di bumi Nusantara, bersama kita beraksi, saling berjabat sebagai mana sang pelopor berikatan. Habis gelap terbitlah terang, maka Terangilah pada tempat yang gelap, karena akan menjadi silau jikalau terang saling menerangi.

Beranilah menegakkan kebenaran, Fastabiqul khaerat.
Parepare, 14 Maret 2017
________________________________________
Komentar anda membuktikan diri anda ADA !!!
billahi fii sabiilil haq, fastabiqul khaerat. Syukron katsiran...
Reactions:

0 comments:

Post a Comment